Give Goodness


MEMBALAS KEJAHATAN DENGAN KEBAIKAN

Kejadian 12:3, Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.”

Panggilan Tuhan atas Abraham dan atas hidup kita adalah untuk menjadi berkat kepada semua orang meskipun bisa saja apa yang kita lakukan disalahmengertikan dan disalahartikan oleh orang lain.  Atau bahkan tanggapan orang lain adalah negatif atas apa yang kita lakukan.  Mereka mungkin saja berbalik memfitnah dan menjatuhkan nama baik kita.  Tetapi bagi orang yang percaya, miliki iman yang teguh kepada janji Tuhan.

Semua Firman yang kita lakukan pasti selalu ada resiko bahkan jikalau kita tidak melakukannya juga ada resiko.  Tidak selamanya yang kita lakukan selalu mendatangkan hasil yang baik tetapi yang pasti adalah menghasilkan kebaikan untuk memproses hidup kita.  Seperti ayat Firman Tuha diatas yang menyatakan Tuhan sendiri yang akan mengutuk orang yang berani mengutuk Abraham.  Dalam arti yang lain, Tuhan tidak menghendaki kita membalas kejahatatan dengan kejahatan karena Firman Tuhan juga berkata bahwa pembalasan adalah hakNya Tuhan.  Panggilan Tuhan atas hidup kita adalah untuk jadi berkat bukan untuk membalas kejahatan.

Itu sebabnya kita perlu senantiasa mengucapkan berkat kepada siapa saja termasuk kepada orang melakukan kejahatan terhadap kita, sebab jika berkat itu tidak berkenan kepada orang tersebut maka ucapan berkat dan juga bonus berkatnya akan Tuhan kembalikan kepada kita. Sebaliknya jika kita mengutuki seseorang dan ternyata orang itu ternyata tidak bersalah atau barangkali orang tersebut bertobat, maka ucapan kutuk itu justru akan kembali kepada keluarga kita juga termasuk bonus kutuk yang lainnya.  Jadi lebih baik kita senantiasa membalas segala kejahatan dengan kebaikan.

Amin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nadab & Abihu

Genesis 40, The process in Joseph life

Praise & Worship