God Is Good




ALLAH ITU BAIK


Kejadian 1:1, Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi
Alkitab dimulai dengan Allah sebagai Sang Pencipta.  Pernahkah kita pikirkan seandainya kita hadir saat Allah menciptakan langit, bumi serta segala isinya ?  Kita akan sangat  takjub, terpesona, berdecak kagum atas apa yang Allah kerjakan pada dunia ini.  Sungguh sempurna dan begitu baik adanya.  Alkitab banyak mencatat mengenai sifat-sifat Allah, dan salah satunya adalah Allah itu baik, 


Mazmur136:1 Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.  


Kalau kita mengenal kepribadianNya yang baik maka kitapun akan selalu percaya apa yang Allah kerjakan ataupun hasilkan adalah semata-mata baik adanya.  Coba perhatikan Kejadian 1:4, 10, 18, 21, 25, Allah memberi komentar atas apa yg dikerjakanNya adalah baik adanya, bahkan ketika Allah menyelesaikan pekerjaannya dan melihat semuanya, Dia berkata bahwa semuanya “sunguh amat baik”,  Alkitab versi King James menulis dengan kata “verry good”.


Alkitab juga mencatat dalam Yakobus 1:17, Semua yang datang dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang dan semuanya adalah pemberian yang baik dan anugerah yang sempurna; selanjutnya dikatakan bahwa KepribadianNya tidak ada perubahan atau bayangan pertukaran karena itu Allah tidak dapat dicobai oleh yg jahat dan Ia sendiri tdk mencobai siapapun (ay. 13)


Tetapi mengapa ada orang yang berkata Allah itu jahat ketika mereka alami sesuatu yang tidak baik ?  Sesungguhnya apa yang manusia alami yang tidak baik adalah karena  dicobai oleh keinginannya sendiri, dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.
Sebab itu, kerana kita memiliki Allah yang baik, hendaklah kita sebagai anak-anak Allah mencerminkan kebaikanNya dalam semua keinginan kita didunia ini.


Allah tidak mungkin berubah.  Dia tetap baik meskipun ditengah-tengah hal yang tidak baik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nadab & Abihu

Genesis 40, The process in Joseph life

Praise & Worship