The Key of Blessing




KUNCI BERKAT

Kejadian 12:2-3,  Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.  Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.” 

Keluarga Abraham merupakan keluarga yang cukup berada dinegri Ur.  Ketika Allah memanggil Abraham untuk keluar dari negri asalnya, Tuhan menyuruh Abraham untuk meninggalkan sanak saudaranya dan dari kebergantungan kepada rumah bapanya.  Tentunya cukup berat untuk pribadi Abraham pada mulanya untuk dia meninggalkan tanah tempat kelahirannya dan pergi menuju ketempat yang dia belum ketahui.

Tetapi Allah adalah Tuhan yang memberi janji kepada setiap orang yang mau menaatinya.  Allah memberi janji bahwa Abraham akan menjadi bangsa yang besar, diberkati Tuhan, membuat namanya termasyur serta memberikan tujuan dari semua yang Allah sedang kerjakan melalui dirinya yaitu bahwa dia akan menjadi berkat bagi semua kaum dimuka bumi.

Hal pertama untuk kita memiliki janji berkat Tuhan adalah seberapa besar kita mempercayai janjiNya untuk memberkati kita.  Penilaian Tuhan pertama atas diri kita pada tahap ini adalah bagaimana  iman kita kepada perkataan FirmanNya.  Iman tidak sekedar kita katakan bahwa kita mempercayainya tetapi juga keyakinan yang kokoh dimana Tuhan tahu sampai kedalaman hati kita bahwa kita sungguh mempercayaiNya.

Hal kedua adalah sejauh mana kita siap untuk menjadi berkat bagi orang lain dimana Tuhan mau berkat yang kita pakai tidak hanya kita simpan bagi diri dan keluarga kita saja tetapi juga kita siap untuk kembali menyalurkan berkat-berkatNya.

Firman Tuhan menulis bahwa berkat yang kita berikan seperti benih yang kita tabur kembali dan jika benih itu ditabur dalam iman maka benih itu akan bertumbuh dan berbuah berkali-kali lipat dari apa yang kita pernah tabur.  Inilah rencana Tuhan untuk kita diberkati.  Oleh sebab itu jangan sampai kita tidak menggunakan kunci ini apalagi sampai menghilangkanya.

Tuhan memberkati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nadab & Abihu

Genesis 40, The process in Joseph life

Praise & Worship