Confirmation of Appointment



PENEGUHAN JANJI  oleh Hani Kong pada 3 Juni 2010 pukul 14:29 ·


“Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: “Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu.” Maka didirikannya di situ mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya.”
(Kejadian 12:7)

Allah Pencipta alam semesta yang telah memanggil Abraham keluar dari Mesir pastilah tahu seberapa kuat Abraham menjalani sebuah kehidupan sebagai orang asing. Allah tidak mungkin berdiam diri melihat keberanian Abraham yang sudah melangkah berjalan dengan iman. Dia tahu bahwa Abraham pun menginginkan sebuah kepastian. Itu sebabnya Tuhan menampakkan diri kepadanya dan kembali mengulangi janji-Nya untuk meneguhkan bahwa Dia adalah Allah yang setia pada janji-Nya

Sebuah janji memiliki kekuatan pada diri seseorang yang menerima janji tersebut. Orang yang memiliki sebuah janji akan memiliki pengharapan untuk tetap setia dan bertahan dalam kondisi apapun yang sedang dihadapinya. Karena sebuah janji seseorang mampu melewati semua hal yang tidak menyenangkan yang sedang dialami. Semua itu akan terasa lebih ringan untuk dijalani.

Mungkin kita pernah mengalami perbuatan seseorang yang tidak menepati janjinya, kita merasa begitu kecewa dan tidak lagi dapat mempercayai orang tersebut. Firman Tuhan berkata janganlah kita mengandalkan manusia. Percayalah pada Tuhan, Dia yang berjanji, Dia juga yang memiliki kuasa untuk menggenapi janji-Nya.

Hanya saja kita pun harus menyadari bahwa Allah juga memiliki waktu yang tidak pernah terlambat untuk menggenapi janji-Nya. Tuhan meneguhkan janji-Nya kepada Abraham, supaya Abraham tahu bahwa Dia Tuhan selalu memegang janji-Nya. (HP)

Percayalah kepada Tuhan yang memiliki kuasa untuk menggenapi janji-Nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nadab & Abihu

Genesis 40, The process in Joseph life

Praise & Worship