IT ALL STARTS WITH GOD - Section 1


SEMUA BERMULA DENGAN TUHAN

Jika Anda ingin tahu mengapa Anda ditempatkan di planet ini, Anda harus memulainya dengan TUHAN.  Anda dilahirkan oleh rencana-Nya (maksud & tujuan-Nya) dan bagi rencana-Nya.

Note : kata asli “tujuan” dalam bahasa Inggris adalah"purpose" yg artinya adalah alasan di belakang keberadaan sesuatu.

            Memfokuskan pada diri sendiri tidak akan pernah mengungkap maksud & tujuan hidup kita.  Anda harus memulainya dengan TUHAN, penciptamu.  Anda ada hanya karena TUHAN menghendaki bahwa Anda ada. Anda diciptakan oleh TUHAN dan untuk TUHAN - dan hingga Anda memahami hal itu, hidup tidak akan pernah bermakna.  

            Banyak orang mencoba memanfaatkan TUHAN untuk aktualisasi diri mereka sendiri, tapi hal itu tidak alamiah dan akan berakhir dengan kegagalan.  Hidup adalah tentang membiarkan TUHAN memakai Anda untuk rencana-rencana-Nya.  Menjadi orang sukses dan memenuhi tujuan hidupmu sama sekali berbeda. Anda bisa saja meraih semua tujuan pribadimu, menjadi orang yang sukses luar biasa menurut standar dunia, akan tetapi tetap kehilangan tujuan-tujuan yang ditetapkan TUHAN dengan menciptakan Anda.  Kita belajar untuk memfokuskan pada apa yang paling penting : menjadi seperti apa yang TUHAN ciptakan.

Note : Untuk menemukan tujuan hidupmu : Bertanyalah pada TUHAN.  TUHAN bukan saja titik awal hidupmu;  DIA adalah sumber hidup itu. 

Tiga pemahaman mengenai tujuan Anda (ada) :
a.    Anda menemukan keberadaan /  jati diri dan tujuan Anda melalui suatu hubungan dengan Yesus Kristus (Efesus 1:11)
b.   TUHAN telah memikirkan Anda jauh sebelum Anda pernah memikirkan DIA (Ef 1: 4-5)
c.   Tujuan hidupmu adalah menjadi bagian dari suatu tujuan yang jauh lebih besar yang TUHANtelah rancangkan untuk selamanya (Efesus 1:10,11).  Tanpa TUHAN hidup tidak bermakna.

Pokok renungan
·         ITS NOT ABOUT ME (Bukan tentang diriku)
·         Ayat hafalan: Kolose 1:16b, segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.
·         Pertanyaan diskusi : Terlepas dari semua iklan di sekitarku (membuat diriku kelihatan lebih baik), bagaimana aku dapat mengingatkan diriku bahwa hidup sesungguhnya adalah tentang hidup bagi TUHAN, bukan bagi diri sendiri? 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nadab & Abihu

Genesis 40, The process in Joseph life

Praise & Worship