Leave an Old Man


MENINGGALKAN HIDUP YANG LAMA

Kejadian 12:1 Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;

Ditanah asalnya  Abraham yaitu Ur merupakan sebuah tempat yang terkenal dengan penyembahan kepada Dewa Bulan sebuah penyembahan berhala dimana masyarakat disana memiliki kebiasaan hidup secara duniawi yaitu berpesta pora, dan juga melakukan hal-hal yang menjijikkan.  Abraham yang tadinya bernama Abram tinggal ditengah-tengah mereka dan melihat atau bahkan pernah melakukan seperti kebiasaan masyarakat pada waktu itu.

Pilihan Allah atas Abraham semata-mata adalah anugerah, sehingga Allah menyatakan panggilanNya kepadaAbraham untuk keluar dari tanah tempat asalnya pergi kesuatu negri yang akan ditunjuk Tuhan. Jadi Abraham sebenarnya belum tahu dimana tempat yang akan dia tuju. Yang dibutuhkan disini adalah ketaatan dan keberanian Abraham untuk melangkah seperti apa yang Allah mau.  Allah punya rencana besar melalui diri Abraham yaitu untuk menebus dan menyelamatkan umat manusia.

Demikian juga dengan kita orang percaya dimana  Alkitab berkata bahwa DIA sendiri telah memilih kita didalam Yesus sebelum dunia dijadikan dan memanggil kita untuk keluar dari kegelapan dosa dunia menuju kepada terangNya yang ajaib yaitu keselamatan dan kehidupan kekal didalam Tuhan Yesus Kristus.  Itu sebabnya meskipun kita masih tinggal didalam dunia, jangan sampai roh duniawi masuk dan menghancurkan hidup kita dengan menuruti keinginannya.  Tuhan punya rencana besar atas setiap orang yang sudah dipanggil keluar dari kegelapan dosa dan mau memakainya menjadi alat dalam tanganNya dan bagi kemuliaanNya.  Mari saudara kita hidup dan berjalan dalam kuasa Roh KudusNya dan menjadi berkat kemanapun kita pergi dan dimanapun kita berada. Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nadab & Abihu

Genesis 40, The process in Joseph life

Praise & Worship