The Call


Panggilan Illahi




Kejadian12:1 
Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;  


Suatu hari sementara Abram sibuk bekerja, datanglah suatu suara yang menyuruhnya untuk pergi meninggalkan negerinya, sanak-saudara bahkan dari rumah bapanya.  Dia meyakini bahwa ‘Suara’ yang begitu jelas didengarnya ini bukan datang atas keinginannya ataupun suara manusia tetapi dari suatu Pribadi yang dia percayai sebagai Tuhan Pencipta.  Abram menanggapinya sebagai suatu panggilan illahi untuk ditaati dan ditindaklanjuti apa yang dikehendaki oleh Tuhan Sang Pencipta.  Abram dipanggil keluar dari kenyamanannya, kepentingan dirinya kepada kepentingan, kehendak dan maksud Allah.


Alkitab Perjanjian Baru juga menulis bahwa kita semua telah dipanggil menjadi milik Kristus (Roma 1 : 6 - 7) dengan maksud dijadikan orang-orang kudus.  Semua orang yang percaya kepada Yesus dipanggil meninggalkan hidup lama, kepentingan diri sendiri, kehendak diri kepada kehidupan baru, kepentingan Kristus dan kehendak Allah .


Panggilan Allah atas kita sekarang adalah melakukan kehendak Allah pada generasi dimana  kita hidup dengan setiap kapasitas, keahlian dan kesanggupan pada bidang kita masing-masing untuk membuat kemajuan bukan hanya untuk bisnis, usaha, kepentingan kita saja tetapi didalamnya juga memenuhi kehendak Allah yaitu  mencapai potensi yang maksimal yang Tuhan sudah berikan dalam hidup kita dan juga orang-orang yang ada disekitar kita yang telah membantu kita untuk kemajuan.


Kisah 13:36, Panggilan atas Daud adalah melakukan kehendak Allah pada zamannya, bagi generasi dimana dia hidup yaitu dengan tujuan membawa bangsa yang ada dizamannya mengalami kemajuan disemua bidang, jasmani maupun rohani dan orang-orang disekitarnya mencapai potensi yang tertinggi bagi Allah.  Kej 14:14,  Abram memiliki orang-orang yg terlatih / mahir yakni mereka yang lahir dirumahnya, I tim 4:15, Paulus juga menghendaki supaya kemajuan Timotius anak rohani yang dilatih olehnya menjadi nyata / kelihatan hasil maksimalnya.


Tuhan senang melihat orang-orang panggilan mencapai potensinya yang maksimal bagi KemuliaanNya melalui diri ANDA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nadab & Abihu

Genesis 40, The process in Joseph life

Praise & Worship